Mengenal Desain Interior Yang Bisa Menjadi Inspirasi Dalam Bisnis - PRUPOP PREMIUM INFORMATION

Breaking

Random Posts

Tuesday, October 29, 2019

Mengenal Desain Interior Yang Bisa Menjadi Inspirasi Dalam Bisnis

Mengenal Desain Interior Yang Bisa Menjadi Inspirasi Bisnis

PRUPOP - Dimana dalam sebuah hunian baik rumah, apartemen, restoran, hotel. Pasti setiap pemilik ingin melakukan sesuatu hal yang akan menjadi menarik, rapih, dan terlihat elegan dan mewah dalam ruangan tersebut.

Banyak sekali orang atau pemilik rumah atau resort akan menyulap ruang tiap ruang agar menjadi lebih menarik dan terlihat dimata enak dipandang. Dimana hal tersebut dapat membuat orang yang datang berkunjung dapat melihat sisi ruang rumah atau resort yang rapih dan elegan tersebut.

Hal ini bisa menjadi daya tarik para pengujung yang datang, dimana jika kamu memiliki rumah dengan desain Interior yang sangat menarik itu dapat membuat kamu menjual rumah tersebut dengan harga lebih mahal dan menguntungkan.

Hal sebaliknya terjadi juga pada restoran ataupun hotel. Dimana jika memiliki interior dengan kelas tinggi. Maka dapat memikat para pengujung datang dan bersantai lama sambil menikmati desain interior yang dibuat dengan senyaman mungkin.

APA ITU DESAIN INTERIOR ?

Secara harfiah, Desain Interior adalah sebuah desain yang ditanamamkan untuk sebuah bangunan atau ruang. Desain Interior dapat diartikan sebagai tatanan perabot, dekorasi dan sebagainya.

Desain Interior biasanya mencakup beberapa aspek dalam perancangan bagian dalam rumah. Mulai dari perencanaan, riset, koordinasi bahkan sampai mengatur proyek interior.

Disini Desain Interior menggabungkan seni dan ilmu sains untuk dapat menghadirkan suatu desain yang tidak hanya cantik namun juga bermanfaat. Bagaimanapun juga, ahli Desain Interior harus dapat mengalkulasikan dengan tepat ukuran ruangan, jumlah material yang dibutuhkan dan lainnya.

Keberadaan Desain Interior membuat sebuah bangunan atau ruang menjadi fungsional, aman, dan cantik dalam waktu yang sama. Semuanya dapat terjadi dengan menentukan kegunaan ruang dan memilih furnitur, perabotan dan dekorasi dengan material dan warna yang tepat.

MENGAPA DESAIN INTERIOR ITU PENTING?

Pernahkah kamu memasuki sebuah rumah yang dari luas mungkin terlihat sempit, namun saat masuk ke dalam ternyata terkesan jauh lebih luas dari yang kamu bayangkan. Atau sebaliknya, ada rumah sebenarnya cukup luas namun saat masuk, bagian dalam rumah tersebut tidak tertata rapi dan jadi terkesan sempit.

Karena itulah, kamu memerlukan Desain Interior untuk merencakan isi rumah. Adanya Desain Interior dapat membantu kamu membuat perencanaan yang maksimal untuk setiap sudut di rumah kamu. Kamu juga bisa menentukan alur antar ruangan di rumah. 

Tapi ada beberapa rumah yang sudah disekat oleh penjual sebelum kamu menempatinya. Akan tetapi, bukan berarti kamu tidak perlu memperhatikan desain interior. Adanya ahli desain interior dapat membantu kamu membuat pilihan yang cermat dalam menentukan furnitur dan dekorasi yang cocok.

Berbicara soal Desain Interior, rasanya kurang afdol kalau tidak membahas mengenai sisi estetiknya juga. Seperti yang sudah kamu ketahui, desain interior adalah perpaduan antara seni dan sains. Bagaimana pun juga, rumah tersebut nantinya akan menjadi tempat tinggal untuk kamu atau orang lain bila kamu memutuskan untuk menyewakannya.

Desain Interior rumah tidak bisa kamu sepelekan begitu saja. Karena rumah tersebut akan menjadi tempat bernaung, tempat untuk pulang bagi para penghuninya. Karena itu, selain fungsional dan penataan maksimal, ada baiknya juga bila sebuah rumah dapat menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali. Hal tersebut bisa kamu temukan dengan menentukan gaya desain interior, warna dan material untuk barang-barang di rumahmu.


CARA MENENTUKAN GAYA DESAIN INTERIOR

Setelah memahami mengenai prinsip dasar Desain Interior, saat ini kamu mungkin bingung bagaimana cara menentukan gaya Desain Interior yang tepat untuk kamu. Karena rumah akan menjadi tempat tinggal kamu dalam waktu yang cukup lama, tentunya kamu harus merencanakan desain interior yang membuat kamu merasa senang dan nyaman.

Kamu bisa mengambil inspirasi untuk Desain Interior dari mana saja, misalnya dari kenangan bahagia masa kecil, hal-hal yang kamu suka, atau mungkin destinasi impian kamu. Misalnya kalau kamu bermimpi ingin ke Hawai, kamu bisa membuat desain interior ala pantai.

GAYA DESAIN INTERIOR

Kalau berbicara soal desain interior, setiap orang tentunya memiliki gaya dan preferensi yang beragam. Yang pertama dan paling mendasar misalnya masalah warna. Ada yang lebih menyukai warna-warna yang kalem untuk menciptakan kesan yang teduh. Ada juga yang menyukai warna yang cerah dan terang untuk memberikan semangat.

Selain masakah warna, masalah gaya juga sangat bervariasi. Berikut ini beberapa jenis gaya Desain Interior yang seringkali ditemukan di Indonesia.
  • Desain Interior Gaya Pop Art
 Gaya Pop Art adalah desain interior yang menggunakan warna-warna cerah terutama warna primer seperti merah, kuning, dan biru. Desain interior gaya Pop Art ini juga seringkali menggabungkan gambar karakter dan kartun.
  • Desain Interior Gaya Scandinavian

 Gaya Scandinavian adalah desain interior yang mengedepankan desain minimalis. Didominasi dengan warna netral seperti putih, abu-abu, krem dan sedikit aksesn kayu, Gaya Scandinavian adalah desain interior yang saat ini banyak digemari.
  • Desain Interior Gaya Monokrom

 Gaya Monokrom merupakan desain interior yang serupa dengan gaya skandinavian. Yang membedakan adalah pemilihan warna berupa hitam, putih dan sedikit abu-abu. Desain interior yang Monokrom sering menambahkan motif geometris dan elemen tipografi.
  • Desain Interior Gaya Modern

 Gaya Modern adalah desain interior yang mulai banyak diaplikasikan di rumah-rumah saat ini. Desain interior dengan gaya modern banyak menggunakan konsep open space atau ruang terbuka. Desain interior ini sangat simpel dan tidak menggunakan banyak dekorasi.
  • Desain Interior Gaya Vintage
 Gaya Vintage adalah desain interior yang bergaya antik dan terinspirasi dari dekorasi zaman dulu. Desain interior ini banyak menggunakan ukiran-ukiran. Warna yang seringkali digunakan adalah warna coklat dan abu-abu tua.
  • Desain Interior Gaya Modern Klasik

 Gaya Modern atau gaya vintage? Kamu dapat mengombinasikan gaya modern dan gaya vintage menjadi gaya modern klasik. Dengan gaya ini kamu dapat menciptakan gaya open space dengan ukiran yang detail.
  • Desain Interior Gaya Bohemian

 Gaya Bohemian adalah gaya desain interior yang banyak menggunakan motif yang detail dan ramai. Desain interior dengan gaya bohemian juga seringkali menggunakan berbagai macam warna tetap saling melengkapi satu sama lain.
  • Desain Interior Gaya Shabby Chic

 Gaya Shabby Chic adalah desain interior yang banyak menggunakan warna pastel dan motif floral. Gaya Shabby Chic ini cocok untuk kamu yang memiliki karakter feminim.
  • Desain Interior Gaya Rustic

 Gaya Rustic adalah interior dengan gaya ala pedesaan. Desain interior ini didominasi dengan elemen kayu yang kuat. Karena itu warna yang banyak digunakan adalah warna coklat.
  • Desain Interior Gaya Natural

 Gaya Natural adalah desain interior yang terinspirasi dari alam terutama kayu dan dedaunan. Hal ini dapat terlihat dari pemakaian aksen kayu seperti di lantai atau furnitur.
  • Desain Interior Gaya Industrial

 Gaya Industrial adalah desain interior dengan konsep unfinished atau "belum selsai". Konsep desain interior ini dapat terlihat dari dinding atau lantai yang tidak dilapisi dengan finishing. Selain itu gaya industrial juga banyak menggunakan kombinasi metal dan kayu.
  • Desain Interior Gaya Eklektik

 Gaya Eklektik adalah desain interior dengan gaya yang menggabungkan berbagai jenis elemen dan warna. Kalau kamu bingung menentukan gaya tertentu dan ingin menciptakan ruang sesuai keinginanmu, gaya eklektik bisa menjadi jawabannya.


No comments:

Post a Comment