Jauhi Rokok! Kesehatan Memburuk Akibat Dari Bahaya Merokok - PRUPOP Premium Informasion

Breaking

Random Posts

Sunday, September 29, 2019

Jauhi Rokok! Kesehatan Memburuk Akibat Dari Bahaya Merokok

Jauhi Rokok! Kesehatan Memburuk Akibat Dari Bahaya Merokok

PRUPOP.com - Rokok telah banyak digunakan oleh banyak orang dari berbagai kalangan, baik remaja hingga orang dewasa, baik pria ataupun wanita. Rokok disebut-sebutkan dapat membuat tubuh lebih rilex dan membuang stress karena memiliki banyak pikiran.

Jika melihat anak remaja menghisap rokok, terlihat hanya untuk bergaya-gayaan saja. Tetapi untuk orang dewasa rokok dijadikan obat untuk penghilang stress mereka sendiri.

Rokok sendiri memiliki bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh, dan menjadi seseorang kecanduan untuk menghisap rokok tersebut.

Bahaya dari merokok telah diketahui banyak orang sebelum membeli rokok tersebut. Terdapat pada kemasan rokok "MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN" hal tersebut telah di peringatan dari bahaya merokok pada kesaman rokok tersebut.


Akan tetapi hal tersebut masih dilakukan oleh banyak orang dan masih merokok hingga sekarang. Kecanduan tersebutlah yang sangat menjadikan kebahayaan pada diri sendiri yang membuat sistem kekebalan tubuh menurun dan organ tubuh yang semakin rusak.

BAHAYA MEROKOK BAGI KESEHATAN KELUARGA

Penelitian dilakukan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) menyebutkan bahwa 25% asap rokok dihisap oleh si perokok sedangkan 75 persen menyebar di udara bebas dan berpotensi terhisap oleh orang lain yang tidak merokok atau yang lebih dikenal dengan sebutan perokok pasif.

Dalam sebuah keluarga, pasti ingin semua anggota keluarga hidup sehat dan panjang umur. Tetapi bila salah satu dari anggota keluarga merokok maka, sisa anggota keluarga yang tidak merokok terkena imbas dari 1 anggota yang merokok.

Diketahui bahwa, perokok pasif tiga kali lebih berbahaya ketimbang perokok aktif, hal ini terjadi karena asap rokok yang terhisap oleh perokok pasif lebih banyak bersumber dari ujung batang rokok yang terbakar tanpa melalui filter di ujung yang lainnya.

ZAT BERBAHAYA YANG TERKANDUNG DALAM ROKOK

Perlu diketahui bahwa dalam sebatang rokok mengandung ribuan bahan kimia yang sepuluh persen-nya adalah racun mematikan yang dapat membahayakan kesehatan bahkan bisa menimbulkan kematian.


Berikut Beberapa Zat Berbahaya Yang Terkandung Dalam Rokok Nikotin :
  • TAR = Bahan dasar pembuatan aspal yang dapat menempel pada paru-paru dan bisa                              menimbulkan iritasi bahkan kanker.

  • KARBON MONOKSIDA = Gas yang bisa menimbulkan penyakit jantung karena gas ini bisa                                                 mengikat oksigen dalam tubuh.

  • ZAT KIMIA MEMATIKAN = Zat yang jumlahnya ribuan ini berpotensi menimbulkan kanker                                                    baik pada paru-paru, kulit, tenggorokan maupun bagian tubuh                                                      lainnya.
Selain itu, Merokok telah terbukti dapat menyebabkan kelainan pada produksi sperma. Pertama, rokok dapat mengurangi jumlah sperma, salah satu kontributor utama untuk infertilitas pria.

Kedua, merokok dapat membahayakan mortilitas sperma atau kemampuan sperma untuk bergerak. Ketika sperma bergerak lambat atau tidak melakukan perjalanan dalam garis lurus, maka sperma akan menghadapi kesulitan memasuki lendir serviks atau menembus kulit luar sel telur. Akibatnya, sperma yang bergerak lambat kemungkinan juga tidak mampu membuahi sel telur.

No comments:

Post a Comment