Monday, July 8, 2019

New Game Monopoli Dengan Kartu Debit Bukan Uang Mainan

New Game Monopoli Dengan Kartu Debit Bukan Uang Mainan

PRUPOP.com - Siapa yang tak kenal dengan game satu ini. Monopoli, permainan yang biasa menggunakan uang palsu untuk membeli rumah dalam permainan tersebut. Permainan ini dikenal dan dimainkan oleh seluruh dunia.

Sebuah permainan yang bertujuan untuk para pemain menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan, dan pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang disederhanakan.


Pada setiap permainan ini, akan diadakan lemparan dadu secara bergiliran, dimana dari angka dadu tersebut ia bisa berjalan dan berada pada petak yang belum dimiliki oleh pemain lain, dan ia dapat membeli petak itu sesuai harga yang tertera.

Apabila petak itu sudah dibeli pemain lain, ia harus membayar pemain itu sebagai uang sewa yang jumlahnya juga sudah ditetapkan dengan uang kertas mainan yang disediakan.

Tetapi, semakin modern, dan semakin canggih. Permainan Monopoli pun telah berkembang, kini ada permainan Monopoli yang nggak menggunakan uang kertas mainan lagi, melainkan menggunakan kartu dengan sistem digesek atau bahkan cuma ditempelkan, seperti kartu debit.

Permainan tersebut diberi nama Monopoly: Electronic Banking. Permainan tersebut menggunakan alat bankir elektronik yang bentuknya seperti kalkulator dan difungsikan layaknya ATM.


Monopoli versi modern ini memang belum terlalu populer di Indonesia, jika dibandingkan dengan versi manualnya. Jadi, masih banyak orang Indonesia yang belum tau akan permainan ini.


Bahkan, kini Hashbro telah mengembangkan versi lebih modern lagi yang diberi nama Monopoly Ultimate Banking.

Para pemainnya tinggal menempelkan kartu pada perangkat Ultimate Banking, dan alat tersebut nantinya akan menghitung saldo pemain secara otomatis. Permainan monopoli versi modern tersebut dijual dengan harga mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.


0 comments:

Post a Comment