Monday, July 22, 2019

Ayutthaya Destinasi Di Thailand Yang Hits

Ayutthaya Destinasi Di Thailand Yang Hits

PRUPOP.com - Istilah lain yang dikenal juga sebagai Phra Nakhon Si Ayutthaya yang terletak di lembah sungai Chao Phraya. Ayutthaya telah didirikan pada tahun 1350 oleh Raja U Thong. Pada tahun 1767 kota ini dihancurkan oleh pasukan Burma, dan reruntuhan kota lamanya kini dikenal sebagai taman bersejarah Ayutthaya.

Ayutthaya sendiri terkenal akan Kerajaan Ayutthaya atau Siam, kepupoleran dari wisata ini membawa para wisatawan mengenal lebih dari Kerajaan yang telah hancur ini.


~ CHANDRA KASEM PALACE ~


Chandra Kasem Palace atau Wang Na dibangun pada tahun 1590-1605 sebagai tempat tinggal Raja Naresuan. Istana ini drenovasipada masa pemerintah Raja Mongkut ( Rama IV) untuk digunakan sebagai tempat singgah selama mengunjungi Ayutthaya.

~ BANG PA-IN ROYAL PALACE ~


Komplek Istana Musim panas yang digunakan oleh raja-raja Thailand. Istana ini terletak di tepi Sungai Chao Phraya terdiri dari taman yang luas. Wehart Chamrunt, Warophat Phiman, Ho Withun Thasana, Aisawan Thiphya-Art dan sebuah praviliun yang berada di tengah kolam.

~ CHAO SAM PHRAYA NATIONAL MUSEUM ~


National Museum yang merupakan museum terbesar kedua di Thailand yang dibuka pada tahun 1970. Museum ini mengoleksi seni religius dan artek Thailand.
Disini wisatawan dapat melihat benda-benda seni yang berusia lebih dari 500 tahun yang memiliki nilai seni yang sangat tinggi.

~ WAT YAI CHAI MONGKHON ~


Sebuah kuil Buddha yang dibangun oleh Raja U Tong, yang didedikasikan untuk dapat mengakomodasikan para biarawan.

~ WAT SUWAN DARARAM RATCHAWORAWIHAN ~


Monastery in Front of the Funeral Pyre atau Wat Phra Meru Na terletak di sepanjang Khlong Sra Bua di utara Ayutthaya. Pada tanggal 25 Feruari 1935, bangunan ini masuk kedalam Situs Sejarah Nasional.

~ WAT PHRA SI SANPHET ~


Kuil yang sangat penting di Ayutthaya dan terletak di dalam Royal Palace. Kuil ini merupakan dasar model untuk pembangunan Kuil Emerald Buddha di Bangkok.

~ WAT PHRA MAHATHAT ~


Dikenal dengan Wat Yai adalah Candi Buddha yang terletak di tepi Sungai Nan didekat jembatan Naresuan, yang didirikan pada tahun 1357 oleh Raja Phaya Lithai. 
Candi ini dibangun bersamaan dengan Wat Phra Phut Chin Si" dan "Wat Phra Si Satsadaram.

~ PHRA MONGKHON BOPHIT ~


Salah satu patung perunggu Buddha terbesar yang berada di Thailand. Patung Buddha dibangun pada awal periode Ayutthaya yaitu 1448 sampai 1602. 
Pada tahun 1767, tentara Burma menghancurkan patung Buddha kepala dan tangannya patah, dan pada tahun 1956 patung Buddha kembali.

~ PHRA CHEDI SURIYOTHAI ~


Sebuah pagoda yang dibangun sebagai tugu peringatan untuk mengenang Somdet Phra Suriyothai, yang merupakan permaisuri kerjaan Phra Mahachakkaraphat, yang berusaha mencegah suaminya yang akan dibunuh dan menyelamatkan kota dari Burma.

~ WAT PHU KHAO THONG ~


Candi Gunung Emas dibangun pada tahun 1387. Wat Phu Khao Thong dibangun oleh Raja Hongsawadi Burma untuk memperingati kemenangan Burma atas Ayutthaya yang hancur pada tahun 1569.
Wat Phu Khao Thong terletak tidak jauh dari kota tua.

~ WAT CHAIWATTHANARAM ~


Kuil Buddha yang berada di Taman Sejarah Ayutthaya. Kuil ini berada di tepi barat Sungai Chao Phraya dan merupakan tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke Ayutthaya.
Wat Chaiwatthanaram merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO akan tetapi tidak termasuk dalam bagian dari Kota Bersejarah Ayutthaya.


~ WAT PHANAN CHOENG ~


Kuil Buddha yang sangat terkenal di Ayutthaya. Kuil ini merupakan bagian dari Taman Sejarah Ayutthaya, yang berada di tepi timur Sungai Chao Phraya yang merupakan pertemuan dari Sungai Chao Phraya dan Sungai Pa Sak.

* MAKANAN POPULER AYUTTHAYA

~ ROTI SAI MAI ~


Roti Sai Mai merupakan camilan khas Ayutthaya yang terdiri dari roti dadar gulung yang berisi harum manis.

0 comments:

Post a Comment