Friday, May 3, 2019

Modal Minimum, Mampu Membuat Mobil Sedan Menjadi SportCar Lamborghini, Dengan Modal Rp 350 Juta

Modal Minimum, Mampu Membuat Mobil Sedan Menjadi SportCar Lamborghini, Dengan Modal Rp 350 Juta

PRUPOP.com - Otomotif banyak disukai banyak kalangan mulai dari anak muda hingga orang dewa suka dengan Otomotif. Apalagi bila berbicara tentang Otomotif SuperCar yang memiliki harga selangit hingga miliaran rupiah tersebut.

Banyak orang menabung hingga mampu untuk membeli SuperCar, SportCar yang diimpikan selama ini. SuperCar, SportCar memang terkesan sangat mewah, dan sistem yang luar biasa bagus dan keren.
Makanya tak diragukan lagi, SuperCar, SportCar memiliki harga yang sangat fantasy dan banyak diinginkan banyak orang.

Namun, bagaimana jika kita ingin merasakan kehadiran dari SuperCar, SportCar Lamborghini tersebut dengan mencoba dari modal Rp 350 juta?

Baru-baru ini diberitakan dari Kompas.com, Suharyto membuka usaha bengkel modifikasi mobil yang mencuri perhatian banyak orang. Usaha Suharyanto tersebut mampu menyulap mobil sedan biasa menjadi mobil mewah SuperCar, SportCar Lamborghini Aventador.


Dengan ukuran bengkel 8x10 meter, yang berdiri di jalan Playen-gading ini. Suharyanto mampu mengmodifikasi mobil sedan menjadi mobil mewah Lamborghini.


Untuk membuat mobil tersebut, Suharyanto menjelaskan setidaknya ia butuh waktu 10 bulan untuk memodifikasi mobil sedang tersebut agar tampak seperti Lamborghini Aventador.

"Mobil ini sudah 85 persen pengerjaannya, mungkin 2 bulan lagi bisa selesai atau setelah lebaran sudah bisa diambil. Untuk modifikasi mobil saya dibantu dengan empat orang," ucap Surharyanto.

Uniknya, Suharyanto ini ternyata bukanlah seseorang yang pernah menempuh pendidikan otomotif secara formal. Pria lulusan SMP Muhamadiyah Playen ini mendapatkan skill uniknya usai bekerja di berbagai bengkel di Yogyakarta dan Jawa Barat.

Untuk mengubah mobil sedan Mitshubishi Galant 2000, Suharyanto mengaku hanya menggunakan gambar yang ia temukan di internet.


Untuk memodifikasi mobil ini, pria kelahiran tahun 1976 ini menggunakan berbagai macam bahan seperti galvalum dan fiber. Suharyanto juga mengungkapkan, jika ia hanya mau memodifikasi body dan interior mobil saja. Untuk velg dan variasi lainnya, Suharyanto menyerahkan semuanya kepada clientnya.

"Untuk mobil dengan mesin 6 silinder seperti Galant ini untuk modifikasi menghabiskan biaya Rp 350 juta".

"Tetapi untuk mobil dengan mesin lainnya disesuaikan dengan kerumitannya," ungkap Suharyanto.

0 comments:

Post a Comment